0

Bagi sebagian orang, berat badan berlabih adalah momok yang sangat menakutkan. Karena itu, dengan segala cara, mereka akan berusaha mengembalikannya menjadi ideal kembali. Salah satu cara menurunkan badan yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang adalah diet. Tak ada definisi baku mengenai diet. Namun beberapa ahli mengatakan bahwa diet sebenarnya mengatur asupan makanan bukan mengurangi, seperti yang banyak dipahami orang awam selama ini. Penganut diet tidak sehat tak terhitung jumlahnya. Kebanyakan dari mereka memang berhasil menurunkan badan. Tapi, kesehatan menjadi taruhannya. Diet yang sehat sebenarnya mudah. Tak perlu menahan lapar. Yang wajib Anda ketahui hanyalah daftar makanan sehat untuk diet Anda. Apa saja?



  1. Sumber karbohidrat yang baik adalah makanan sehat untuk diet yang pertama. Jika Anda berpikir diet berarti mengelminasi karbohidrat, maka sesungguhnya Anda sedang masuk di dalam zona diet salah. Kita tetap memerlukan asupan karbohidrat. Tapi jangan bertumpu pada beras terlebih yang putih. Gantilah dengan ubi manis, berat merah atau hitam, dan juga gandum. Konsumsi di saat Anda lapar dan jangan dalam jumlah yang berlebihan.

  2. Pastikan Anda memperhatikan asupan protein. Konsumsilah protein kocok yang terbuat dari bubuk protein yang dimixed bersama dengan susu almon. Sajian ini cukup nikmat dan tentu sehat. jangan lupakan juga daging kalkun. Tahukah Anda bawa daging unggas yang satu ini mengandung serotonin yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Konsumsi juga tahu, sebab penelitian membuktikan bahwa mereka yang rajin makan tahu bisa mengurangi berat badannya lebih cepat dari yang tidak.

  3. Makanan sehat untuk diet lainnya adalah buah dan sayuran. Jika Anda memang tak berselera mengkonsumsi nasi, gandum, dan semacamnya, makanlah alpukat atau pisang. Keduanya merupakan sumber karbohidrat yang baik. Dan jangan takut gemuk karena buah. Itu hanya mitos! Selain pisang dan alpukat, konsumsi juga buah lainnya semacam jeruk, semangka, pepaya, apel, anggur dan banyak lagi lainnya. Buah kaya akan serat, dan dengan mengkonsumsinya secara teratur, Anda bisa kenyang lebih lama plus terlihat lebih segar.

  4. Selain buah-buahan, konsumsi juga sayur-sayuran. Senyawa yang ada di sayuran akan menyokong program diet Anda. Anda bisa mengkonsumsi sayuran dalam jumlah banyak tanpa harus cemas program diet Anda akan hancur.

  5. Kacang almod. Jenis kacang yang satu ini masuk ke dalam kategori makanan sehat untuk diet sebab ia mengandung senyawa yang mampu merangsang sekresi hormon CCK atau kolesistokinin. Hormon ini juga akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

  6. Nah, selain makanan sehat untuk diet Anda, perlu juga diperhatikan asupan cairan. Sebab jika Anda memenuhi konsumsi air dalam sehari, maka tubuh And alebih bugar dan metabolisme tubuh bisa berjalan lebih efektif. Selamat melaksanakan diet sehat Anda ya!

Posting Komentar

 
Top