0

"Setelah negoisasi panjang akhirnya Apple resmi mengakuisisi Beats Electronics dengan nilai pembelian $ 3 Milyar"


Setelah 3 minggu menjadi rumor, kini secara resmi Apple telah membeli Beats Electronics dengan nilai akuisisi $ 3 Milyar. Ini merupakan akuisisi termahal yang dilakukan Apple setelah 38 tahun. Harga kesepakatan antara Apple dan Beats meliputi uang tunai $ 2,6 Milyar dan saham senilai $ 400 juta dan kesepakatan kedua perusahaan diharapkan akan selesai sebelum bulan September.

CEO Apple, Tim Cook, mengatakan dalam sebuah pernyataan "Musik adalah bagian penting dari semua kehidupan kita dan memegang tempat khusus didalam hati kita di Apple". "Itulah sebabnya kami terus berinventasi dalam musik dan menyatukan tim-tim yang luar biasa sehingga kami dapat terus menciptakan produk-produk dan layanan musik yang paling inovatif diseluruh dunia.

Meskipun sudah menjadi milik Apple, namun Beats akan tetap menjalankan bisnis terpisah dengan menawarkan layanan musik yang bersaing, termasuk layanan iTunes Radio yang dimiliki Apple. Lovine dan Dre juga akan menjadi karyawan ekskutif untuk devisi music Apple. Tim Cook juga mengatakan bahwa layanan musik streaming Beats akan menjadi titik utama penjualan dalam kesepakatan tersebut.

Hanya dalam kurun waktu lima tahun, Beats Electronics tumbuh menjadi pemimpin di pasar headphone premium. Banyak artis, desainer fashion dan olahragawan yang menggunakan Beats headphone dalam proses pelatihan atau bahkan dalam permainan mereka. Beats telah menjadi bagian penting dalam budaya musik pop di Amerika Serikat. Dengan akuisisi yang dilakukan Apple, Beats akan mulai ditawarkan di banyak negara melalui toko online Apple, toko ritel dan dealer Apple. Ini akan menjadi bisnis lain yang dibawa Apple dalam memasarkan produk-produknya.


Sumber
- New York Times, Bloomberg



Berita lainnya dari Apple:


Posting Komentar

 
Top