0

"LG baru saja memperkenalkan flagship barunya di tahun 2014 dengan LG G3, penerus seri G2 ini membawa banyak fitur premium didalamnya"



Akhirnya setelah beberapa bulan menjadi pembicaraan dengan berbagai bocoran dan spekulasi, kini LG telah resmi meluncurkan flagship terbarunya LG G3 ke publik. Penerus seri G2 yang diluncurkan tahun lalu itu membawa sejumlah fitur premium yang membuatnya menjadi salah satu smartphone high-end yang patut anda pertimbangkan.

Seperti yang sudah kita dengar sebelumnya, LG G3 menawarkan layar yang sangat menawan, berjenis TrueHD IPS+ LCD dengan ukuran 5,5 inci beresolusi 2560 x 1440 piksel. Layar ini memiliki kepadatan 538ppi sehingga mampu menyuguhkan beragam warna yang terlihat nyata dan sangat halus. Meskipun memiliki layar yang super jernih, LG mengkalim bahwa konsumsi baterai tidak akan terkuras karena layar sudah dioptimalkan, termasuk optimasi adaptif untuk frame rate, CPU clocking dan kontrol waktu.

LG G3 juga dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dengan dual LED flash. Kamera tersebut juga memiliki apa yang disebut "laser auto focus". Fitur ini diklaim akan memberikan kemampuan kamera mengambil objek yang cepat dengan tetap memberikan fokus secara otomatis, bahkan lebih cepat dibandingkan saat anda berkedip sekalipun. Selain itu kamera juga bisa menghasilkan video 4K.

Untuk dapur pacu, LG G3 dilengkapi dengan chipset Snapdragon 801 buatan Qualcomm. Chipset ini didukung dengan prosesor quad core 2,5GHz Krait 400 dan GPU Adreno 330. Chipset ini sama dengan yang kita jumpai didalam Samsung Galaxy S5. LG G3 juga akan tersedia dalam dua varian memori penyimpanan, dengan varian pertama dibekali 16GB penyimpanan dan 2GB RAM dan varian kedua dengan 32GB penyimpanan dan RAM 3GB. Kedua varian tersebut juga dilengkapi dengan slot memori eksternal hingga 128GB untuk menambah kapasitas penyimpanan jika dirasa kurang.

Konektivitas yang dimiliki LG G3 juga terbilang lengkap, termasuk Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.0 LE, NFC, SlimPort, GPS / A-GPS dengan GLONASS, HSPA+ dan LTE serta micro USB 2.0. Flagship baru ini juga dilengkapi baterai 3000mAh dengan mendukung pengisian nirkabel aktif melalui charger nirkabel optional.

Fitur lain dari LG G3 termasuk speaker 1 watt dengan Boost Amp, Knockon dan Knock Code, Smart notification, keyboard pintar, manajemen file baru, antarmuka pengguna baru dan enam app Quick Circle. LG G3 akan menjalankan versi terbaru Android 4.4.2 KitKat dengan dukungan Single SIM dalam kotak penjualannya nanti. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan di pasaran.


Sumber
-Phone Arena



Berita lainnya dari LG:


Posting Komentar

 
Top