0

"Samsung mengambil langkah tegas untuk menutup layanan langganan musik streaming, Music Hub, mulai 1 Juli"



Samsung sepertinya akan mengikuti langkah perusahaan lain yang menggunakan layanan pihak ketiga dalam menyediakan layanan streaming musik atau ebook pada perangkat miliknya. Perusahaan elektronik terbesar di dunia ini telah menginformasikan akan menutup layanan musik streaming miliknya yang dijuluki dengan Music Hub mulai tanggal 1 Juli mendatang.

Samsung menginformasikan penutupan Music Hub melalui email yang dikirimkan kepada para penggunanya. Samsung juga memberikan himbauan bahwa konten yang sudah dibeli harus segera di download dan menggunakan voucher yang masih tersisa sebelum tanggal 1 Juli 2014, atau konten tersebut tidak lagi bisa digunakan.

Selain Music Hub, laporan lain juga mengatakan bahwa Samsung akan mematikan layanan Books Hub dan menggabungkannya dengan layanan dari Amazon. Samsung baru-baru ini juga mempromosikan layanan Amazon yang disebut aplikasi "Kindle for Samsung" yang akan menggantikan layanan Books Hub.

Samsung meluncurkan Music Hub pada Juli 2012 dan pada awalnya hanya tersedia pada Galaxy SIII. Layanan ini merupakan musik cloud dan memungkinkan pengguna untuk mengupload musik atau membelinya secara online yang kemudian dapat diakses melalui PC atau bahkan lima perangkat mobil.

Namun layanan ini juga banyak mendapatkan saingan, termasuk dari Google Play Music dan Beats Music. Selain itu Samsung baru-baru ini juga lebih fokus dalam layanan musik lain yang baru saja dirilisnya yaitu Samsung Milk Music yang merupakan layanan straming radio gratis.

Ada banyak layanan yang disuguhkan Samsung dalam perangkat buatannya, namun sebagian memang sudah ditinggalkan oleh penggunanya. Dalam beberapa bulan terakhir banyak data yang mendukung bahwa Samsung Music Hub sudah tidak benar-benar digunakan, sehingga layanan ini dipandang tidak lagi berguna.


Sumber
- BGR



Berita lainnya dari Samsung:


Posting Komentar

 
Top