0
Cara merawat jenis batu akik dengan minyak zaitun sangat tepat diterapkan. Hampir semua jenis batu akik bisa mendapatkan perawatan dengan media minyak zaitun. Tujuan utama cara perawatan ini adalah agar batu akik bisa tampil lebih berkilau atau mengkilap. 



Batu akik sangat mudah kotor, bisa karena paparan debu, kotoran dan sebagainya. Terutama bagian tertutupi oleh kerangka batu cincin, sangat sulit dibersihkan dan terkadang terlewatkan. Sehingga terjadi penumpukan kotoran yang semakin sulit dihilangkan.



Teknik perawatan dengan minyak zaitun sangat mudah dan sederhana. Caranya dengan menyiapkan wadah, seperti botol bekas kemasan air mineral atau mangkuk beling. Jangan lupa mencucinya sampai bersih dan mengeringkannya. Kemudian bisa memasukkan batu akik yang akan ditreatment. 



Setelah itu, menuangkan minyak zaitun di dalam wadah tersebut hingga batu akik terendam. Langkah berikutnya adalah menaruhnya di lokasi yang nyaman dan aman. Lalu membiarkan batu akik yang tersimpan di dalam rendaman minyak zaitun untuk waktu tertentu.



Seberapa lama waktu yang diperlukan dalam perawatan memakai minyak zaitun tersebut? Sangat tergantung dari setiap batu akik. Karena bisa saja berbeda, tapi secara umum biasanya membutuhkan waktu antara 3 hingga 4 bulan sampai terlihat hasil yang bagus. Ada juga yang terkadang baru sebulan direndam sudah terlihat hasilnya. Kesabaran sangat dibutuhkan dalam melakukan teknik perawatan batu akik tersebut.

















Posting Komentar

 
Top