0
Cara merawat jenis Batu Akik Pirus terkadang kurang dipahami pemiliknya. Sehingga tidak menerapkannya dengan tepat atau bahkan tanpa perawatan sama sekali. Mungkin selama ini hanya menggosokkan kain supaya tampilannya lebih mengkilap saja. Padahal ada cara lain yang terbukti bisa merawat keindahan dan fisiknya, agar tidak mudah memudar warnanya dan tidak cepat rusak.



Batu akik Pirus mengandung serat perak atau serat emas dan bahkan batu ini mengandung unsur emas di dalamnya.  Batu Pirus sangat ternama yang berasal dari kawasan Persia, dengan tampilan sangat cantik dengan balutan serat emas atau perak yang begitu mempesona.  Sebenarnya cara merawat batu akik ini terbilang mudah dan sederhana. Tapi membutuhkan kehati-hatian dalam perawatannya, agar batu tidak gampang hancur. Karena tingkat kekerasan batu akik ini hanya 6 skala Mohs.



Cara perawatan batu akik Pirus ini adalah dengan sering memberikan atau mengoleskan baby oil, agar permukaannya lebih terpelihara dan nampak mengkilap. Cara lain dengan membersihkannya memakai sabun selama sebulan sekali, lalu mengelapnya dengan handuk bersih dan kering. 



Kalau batu akik ini tidak dikenakan, sangat disarankan untuk disimpan di tempat yang lebih kering dan tidak terpapar langsung sinar matahari. Dengan memperhatikan cara perawatan ini, maka batu akik Pirus bisa lebih tahan lama, selalu tampil menawan dan meningkatkan nilai jualnya.
















Posting Komentar

 
Top