0
Cara merawat jenis batu akik Panca Warna bisa diterapkan pada batu yang permukaannya terlihat sangat mulus atau tidak retak. Batu Panca warna dikenal dengan ciri khas memikat, berupa kombinasi warna yang sangat cantik. Terdapat varian warna abu-abu, biru, hijau dan coklat bebatuan. Bagaimana cara perawatan batu akik ini yang benar?



Langkah pertama dengan cara membersihkan batu akik ini memakai sikat berbulu lembut. Bisa juga dengan menambahkan cairan pembersih ringan seperti baby oil. Cara perawatannya sangat disarankan dilakukan rutin, setidaknya setiap sebulan sekali.  Kalau ingin tampilan batu Panca Warna lebih mengkilap. Anda bisa menggosokknya memakai kertas intan dan tidak memakai kulit. Karena dapat saja menimbulkan goresan halus pada batu akik yang telah mengkristal.



Kalau batu akik Panca Warna tidak Anda kenakan dalam jangka waktu panjang. Sebaiknya disimpan di tempat kering atau tidak lembab. Anda bisa mengolesi permukaan batu akik memakai baby oil. Oleskan saja cairan ini tipis, supaya permukaannya lebih mengkilap dan bertahan lama. Cara ini bisa digunakan pada batu akik Panca Warna asal Garut, Jawa Barat.



Kalau batu Panca Warna Halmahera bisa dengan merendamnya di dalam botol air mineral menggunakan air AC. Setelah itu baru menjemurnya selama satu jam dalam sehari. Kemudian direndam lagi dan menjemurnya lagi. Lakukan cara ini berulang-ulang setiap hari agar batu semakin mengkristal.














Posting Komentar

 
Top