0
Harga Batu Akik Pospor masih terbilang terjangkau, karena masih dibanderol sekitar ratusan ribu rupiah saja. Batu akik ini merupakan jenis batu yang mengandung fosfor. Dengan begitu bisa memancarkan cahaya di dalam kegelapan. Keindahan yang ditampilkannya, membuatnya banyak diburu para pecinta dan kolektor batu akik.



Batu fosfor pada umumnya dimanfaatkan untuk aksesoris, seperti tasbih, batu cincin dan aksesoris atau perhiasan lainnya. Tapi yang lebih banyak dijumpai adalah dalam bentuk batu cincin. Batu akik ini terlihat unik, karena memiliki kemampuan untuk menyerap cahaya dari luar.



Cahaya itu bisa seperti cahaya dari lampu senter dan sinar matahari. Kemudian batu bisa memantulkan cahaya di tempat yang gelap. Bagi Anda yang suka berpetualang, terutama di malam hari fungsi baur fosfor ini sangat bermanfaat. Sehingga tidak selalu bergantung pada cahaya senter dan sumber cahaya lainnya yang membutuhkan isi ulang energinya dengan pasokan  listrik.



Tingkat kekerasan batu akik fosfor ini mencapai 5 hingga 6 di skala Mohs. Sehingga termasuk rapuh dan lunak. Kondisi ini mengakibatkan batu akik ini gampang pecah, kalau dihimpit benda keras. Tingkat kekerasan batu akik ini sangat dengan batu akik pirus.



Supaya batu akik ini tetap menyala, awet dan tetap mengkilap perlu diterapkan perawatan khusus.

-          Jangan merendamnya di dalam air, karena bisa mengurangi unsur mineral. Sehingga cahaya yang ditampilkan semakin redup.

-          Batu akik ini mudah pecah dan tergores, karena tingkat kekerasannya rendah. Jadi harus disimpan di tempat yang aman.

-          Mengoleskan minyak kayu putih atau bisa menggunakan baby oil. Agar batu akik nampak selalu indah dan juga berkilau.












Posting Komentar

 
Top