0
Cara merawat jenis batu akik Kecubung Tanduk  bisa dilakukan dengan berbagai  metode. Sehingga  batu Kecubung tetap terawat dengan baik dan terus meningkat kualitasnya.  Batu ini pada umumnya tampil dengan warna ungu sampai berwarna merah muda. Berdasarkan sejarah, warna ungu merupakan favorit para ratu, raja dan anggota kerajaan lainnya. Warnanya yang eksotis membuatnya banyak disukai. Bagaimana cara perawatan batu akik ini?



Batu kecubung wajib dibersihkan dengan rutin memakai alat khusus untuk pembersihan perhiasan. Kecubung Tanduk memiliki titik didih terbilang rendah yaitu 75 derajat Celcius. Sehingga batu ini sangat rentan mengalami kerusakan, kalau terpapar terik matahari. Paparan sinar matahari terlalu lama, bisa mengakibatkan kerusakan.



Kalau Anda memiliki beberapa jenis batu akik, sebaiknya memisahkannya dengan batu Kecubung Tanduk saat penyimpanannya. Lebih baik siapkan wadah berbeda, tujuannya supaya tidak terjadi gesekan antar batu. Yang bisa mengakibatkan goresan atau kerusakan lainnya. Tentunya kalau sampai terjadi, sangat disayangkan. Karena keindahannya berkurang.



Untuk pembersihan batu Kecubung Tanduk bisa dilakukan dengan media air hangat. Lalu menyikatnya dengan sikat berbulu lembut atau lap halus. Kalau sering memakai hairspray atau parfum, hindarkan dai batu Kecubung Tanduk. Karena paparan zat kimia di dalam produk kecantikan itu bisa menjadikan warna batu akik semakin kusam. Terapkan berbagai cara perawatan tersebut dengan tepat dan teratur.














Posting Komentar

 
Top