0
Harga Batu Akik Opal berkualitas sangat tinggi, mencapai jutaan rupiah. Bisa memilikinya adalah kebanggaan tersendiri. Mengingat keunikan yang ditampilkannya, sehingga tak sayang mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan yang terbaik. Batu mulia ini asli dari Indonesia, banyak penggemar dan kolektor batu akik memburunya. Baik untuk koleksi pribadi maupun untuk aset dan dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.



Memang harganya yang tinggi dan terbilang langka ini, maka tidak semua pecinta batu akik bisa memilikinya. Ada cara khusus yang biasa diterapkan bagi pemilik batu akik ini. Supaya semakin berkualitas, maka diterapkan treatment atau perawatan khusus agar jarong atau kembangnya bisa muncul. Hal ini sebagai ciri khas akan batu akik opal yang berkualitas tinggi.



Bagi Anda yang telah memiliki batu mulia ini, baik dalam bentuk batu cincin maupun masih berbentuk bahan bongkahan, dapat menerapkan perawatan tersebut. Sehingga warnanya bisa keluar. Memang cara  perawatan ini bisa membutuhkan waktu yang panjang, sampai menampilkan hasil yang sempurna. Berbagai cara berikut ini bisa ditempuh.

-          Merendam batu akik ini di dalam air hujan. Anda bisa memasukkannya ke dalam toples atau botol yang telah terisi air hujan. Kemudian menutupnya dengan rapat.

-          Selanjutnya menjemur toples atau botol itu dalam kondisi tertutup.


-          Cara lain dengan merendamnya dalam cairan isotonik di dalam botol tertutup. Sebelumnya batu opal harus dibungkus memakai alumunium foil. Lalu menggarangnya di atas bara api untuk beberapa menit, lalu mengangkatnya. Meskipun sama-sama bermanfaat, cara pertama lebih dianjurkan untuk diaplikasikan.









Posting Komentar

 
Top