0
Harga Batu Akik Pacitan berkualitas bagus mencapai 2,5 jutaan rupiah. Untuk batu akik yang pernah memenangkan kontes dihargai hingga 75 juta rupiah. Jenis batu akik ini berasal dari Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Daerah ini memang dikenal mempunyai kekayaan alam yang sangat memikat. Salah satu jenis batu akik yang ternama adalah Keladen atau Red Baron.



Berbagai pameran atau festival seringkali digelar di berbagai daerah.  Seperti yang belum lama ini digelar pada awal bulan April 2015, bertajuk pameran batu akik Bragastone. Pameran ini berlangsung di Jalan Braga, Kota Bandung. Pada pameran ini dijumpai satu stan dengan nama Sariganda Gemstone. Stan ini memamerkan sekaligus menjual batu akik yang didatangkan dari Pacitan tersebut.



Batu akik Red Baron berkualitas bisa dijumpai dengan harga bervariatif. Rentang harganya dari 2,5 juta hingga 75 juta rupiah. Memang terbilang mahal, karena batu akik berkualitas super ini semakin sulit didapatkan. Bongkahan batu akik ini juga tidak begitu besar dan belum tentu semuanya berwarna merah dan ada yang putih juga.




Memang bisa dikatakan walaupun baru populer, konon pada era kerajaan banyak para raja di Jawa yang suka sekali mengenakan jenis batu akik ini. Jadi bisa dikatakan batu akik Red Baron adalah batu akiknya para bangsawan. Tak heran kalau harga yang ditawarkan relatif mahal, setingkat dengan berbagai batu akik berkualitas tinggi lainnya.









Posting Komentar

 
Top