0
Cara merawat jenis batu akik Klawing bisa dengan teknik perendaman memakai air mineral. Warna batu akik ini sangat canti, sehingga menjadi incaran banyak penggemar batu akik. Corak dan serat batu ini sangat khas sebagai batuan asli dari Indonesia. Dengan menerapkan teknik perawatan yang tepat dan rutin, maka keindahnnya akan terus terpancar dan nilai jualnya semakin melonjak.



Metode perawatannya bisa dengan perendaman di dalam air mineral. Anda bisa memasukkan air tersebut di dalam botol yang lubangnya cukup dimasuki batu akik.  Sebelum dimasukkan ke dalam botol yang telah terisi air mineral, Anda harus membersihkan batu Klawing hingga bersih.  Kalau noda atau kotorannya sulit dibersihkan hanya dengan membasuhkan air, bisa dengan melakukan penyikatan.



Setelah itu bisa memasukkan batu Klawing ke dalam botol tersebut. Kemudian lakukan penjemuran selama semalaman. Lalu merendamnya di dalam air mineral lagi sampai dua minggu. Sudah langkah itu dilakukan, lakukan berulang-ulang kalau dirasa penampilannya belum sesuai dengan harapan. Kalau sudah direndam bisa mengeringkannya dengan kain lembut.



Dengan pola perawatan yang tepat dan teratur, maka batu Klawing akan lebih terjaga keindahan dan kualitasnya. Memang dibutuhkan kesabaran dalam merawatnya, karena membutuhkan waktu cukup  lama. Tapi dengan usaha tersebut sangat setimpal dengan hasilnya. Saat ini mendapatkan batu akik ini sangat mudah dengan membelinya di toko online.














Posting Komentar

 
Top