0
Harga Batu Akik Paling Mahal Di Indonesia bisa mencapai miliaran rupiah. Batu akik bergambar naga di kawasan Nagan Raya, Aceh dihargai sangat tinggi dengan harga 20 miliar rupiah. Harga yang sangat fantastis untuk sebutir batu akik. Batu akik dengan motif serupa juga ditemukan di Langkat dan terjual dengan harga 18 miliar rupiah. 



Sedangkan batu akik berjenis Sigori Lafau di daerah Gunungsitoli, Provinsi Sumatra Utara laku dengan banderol harga 15 miliar rupiah. Fakta harga yang luar biasa ini, tak heran kalau demam batu akik di Indonesia semakin panas.



Batu akik bergambar naga itu kepunyaan Darnuzi, seorang warga di Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya. Batu mulia itu ditemukannya di Krueng Ise p di Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Nanggro Aceh Darussalam. 



Saat dia berlibur ke kawasan itu, lalu dia menjumpainya.  Ketika sedang jalan-jalan dirinya melihat bongkahan batu kecil berwarna hitam di tanah. Pada mulanya memang tidak nampak motif gambar naganya. Tapi masih terlihat samar-samar. Sampai akhirnya terlihat gambar naga yang memiliki tanduk.




Sebelum dihargai mencapai 20 miliar, sebelumnya pernah ditawar 3 miliar rupiah. Tapi dirinya belum mau menjualnya. Ternyata penolakannya itu  berbuah manis karena tidak lama kemudian ada orang yang menghargainya berkali-kali lipat. Hingga saat ini harganya masih belum terkalahkan dan berpeluang besar masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia (MURI).









Posting Komentar

 
Top