0
Cara merawat jenis batu akik fosfor bisa dengan teknik pengolesan. Kemudian memastikan cara penyimpanan yang benar. Batu fosfor sangat banyak penggemarnya, tapi sayangnya keberadaan batu ini sudah sangat langka. Sehingga harganya semakin membumbung tinggi.  Keunikan dari batu ini adalah bisa memancarkan cahaya, ketika berada di dalam ruangan gelap. Tapi saat berada di tempat yang cukup cahaya, maka warnanya tetap putih seperti susu.



Teknik perawatan batu fosfor adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih atau baby oil. Tujuan cara perawatan tersebut adalah supaya permukaan batu tersebut tetap nampak mengkilap. Sehingga penampilannya semakin cantik dan menarik.



Cara perawatan lainnya dengan tidak merendam dan membasuhnya di dalam air. Karena cara itu bisa membuat kandungan mineral di dalam batu fosfor yang bisa menyerap cahaya akan berkontradiksi dengan air. kemudian jangan melupakan cara pemakaian dan penyimpanan yang tepat. tingkat kekerasan batu akik tersebut terbilang rendah, berkisar 5 sampai dengan 6 skala Mohs. Sehingga sangat rentan akan goresan atau bahkan hancur.



Sebaiknya batu akik ini jangan digunakan saat sedang tidur. Karena dalam kondisi tidak sadar bisa saja batu fosfor terbentur benda keras. Saat sedang menjalankan aktivitas tertentu, seperti berolahraga, membersihkan kendaraan dan sebagainya, ada baiknya melepas batu dari jaring tangan. Karena berbagai aktivitas tersebut rentan mengakibatkan batu akik mudah pecah.




















Posting Komentar

 
Top